Dandim 0824/Jember Fun Bike Bersama FKUB Jember, Kolaborasi Mantapkan Kerukunan Umat Beragama

Dandim 0824/Jember Fun Bike Bersama FKUB Jember, Kolaborasi Mantapkan Kerukunan Umat Beragama

JEMBER -   Bersepeda santai (fun bike) juga dapat dijadikan ajang membangu silaturahmi, berkolaborasi antar komunitas, antar lembaga dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa, hal ini juga dilakukan oleh Dandim 0824/Jember yang melaksanakan fun bike bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jember, pada Sabtu 19 Juni 2021.

Start Fun bike di Makodim 0824/Jember,  menempuh jarak 20 KM melintasi DPRD Jember dan membagikan masker dijalan raya depan kantor DPRD Jember tersebut, kemudian menuju Pondok Pesantren Nurul Islam yang juga membagikan masker kepada masyarakat di pertigaan jalan sekitar pondok tersebut.

Rombongan pesepeda tersebut melanjutkan perjalanannya dan finis di kantor Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Patrang Jember, pesepeda melakukan transit dikantor LDII Jember.

Hadir dan mengikuti kegiatan fun bike tersebut diantaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika, Ketua FKUB Jember KH Abdul Muis, Kepala badan Keselamatan Bangsa dan Politik (Kabakesbangpol) Kab Jember Sigit Akbari serta pengurus FKUB dan Perwira Staf Kodim 0824/Jember.

Ketua LDII Jember KH Ahmad Malik menyampaikan selamat datang kepada Dandim 0824/Jember, Wakapolres Jember, Ketua FKUB, Kabakesbangpol, serta rombongan funbike sekalian.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa FKUB Kabupaten Jember Peduli terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19 dengan cara membagikan masker sambil olahraga.

Sedangkan Sigit Akbari Ka Bakesbangpol Kab. Jember dalam sambutannya pada intinya menyatakan,   dengan bersilaturahmi kita bisa menyelesaikan segala bentuk masalah yang terjadi sehingga kerukunan umat beragama tetap terjaga.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf la Ode Muhammad Nurdin, dalam sambutan dan wawancaranya menyatakan, bahwa tujuan kegiatan ini disamping dalam menjaga kebugaran kita, juga dalam memeihara tali silaturahmi kita, dengan mengedepankan kepentingan masyarakat’

Sekaligus kita menggelorakan Peduli Covid-19 terhadap masyarakat untuk bersama-sama menangkal Covid-19 yang ada di Kabupaten Jember. Kolaborasi dan Sinergitas itu perlu sehingga mengurangi kecemburuan sosial antara umat beragama. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

BTN Sosialisasikan Kerjasama TNI AD Dalam...

Next Article

Gugus Tugas Covid 19 Gelar Operasi Yustisi,...

Related Posts