Dandim 0824/Jember : Peringati Lahirnya Pancasila, 9 Pesawat Terbang 10 Paramotor Akan Atraksi di Langit Jember

Dandim 0824/Jember : Peringati Lahirnya Pancasila, 9 Pesawat Terbang 10 Paramotor Akan Atraksi di Langit Jember

JEMBER -  Sejumlah pejabat Pemkab Jember, TNI AD, TNI AU dan Polres Jember, pada Sabtu 29/05/2021 berada di Bandara Notohadinegoro Jember siap menyambut kedatangan 9 pesawat ringan 10 paramotor, yang akan berparade pada  Tim Garuda Terbang, sejak empat jam jelang kedatangan pesawat nampak panitia masih sibuk membenahi hal-hal kecil yang berkaitan dengan penyambutan para tamu undangan.

Panitia bersinergi dengan Pemkab, TNI Polri, menyiapkan teknis-teknis di lokasi pendaratan seperti background untuk foto, banner selamat datang, dan hal lain. Salah satu panitia inti adalah Forkopimda Jember,  Komandan Pos Detasemen TNI AU di Bandara Notohadinegoro Peltu FH Pratiswa.

Menurut keterangan Peltu FH Pratiswa, Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila dari Mabes TNI AU bekerja sama dengan Puspotdirga melaksanakan kegiatan dengan callset Garuda Terbang.

Tim Garuda Terbang mulai take off dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta singgah di Lanud Abdulrahman Saleh Malang lalu ke Bandara Notohadinegoro Jember dan lanjut ke Bandara di Banyuwangi. Tutur Peltu FH Pratiswa, .

Di atas langit Kota Jember, “Garuda Terbang melakukan fly pass, mereka akan berputar-putar terbang rendah di atas alun-alun, Pendopo Bupati, Pemkab Jember, berputar dua tiga kali. Selanjutnya akan landing di Bandara Notohadinegoro.”

Setelah itu pesawat-pesawat itu akan melakukan pameran pesawat. “Nanti akan kita lakukan static show atau pemeran pesawat dimana masyarakat diijinkan melihat dari dekat dan bisa berfoto (selfie). Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Ucapnya Pratiswa.

Untuk esok hari, TNI AU dengan panitia akan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat di sekitar bandara Notohadinegoro. Aksi sosial itu juga mendapat dukungan dari Bupati Jember.

“Beliau berkenan memberikan bantuan sosial dan diberikan bersamaan dengan kegiatan Garuda Terbang. Dengan kegiatan kedirgantaraan ini masyarakat diharapkan lebih mencintai bangsa dan negara Indonesia (NKRI). Juga bisa menggugah minat pada olahraga kedirgantaraan. Tutupnya. Pungkas Pratiswa.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung sekali dilakukannya atraksi Tim Garuda Terbang, sekaligus memperingati hari lahirnya Pancasila.

Kita besuk Minggu 30/05/2021 akan disuguhi atraksi udara, yang melambangkan keperkasaan Garuda Pancasila, mayarakat nantinya bisa melihat, bahkan bagi yang mau berswa poto juga diijinkan, namun sangat terbatas, karena harus mematuhi  protokol kesehatan.  

Pertunjukan Tim Garuda Terbang ini disamping dalam rangka menunjukkan kegagahan Burung Garuda Pancasila, tentunya akan lebih meningkatkan rasa cinta kita masyarakat terhadap lambang negara kita, terhadap tanah air Indonesia serta memantapkan rasa bela negara. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jatim Jember
siswandi

siswandi

Previous Article

Koramil 0824/22 Balung Bersama unsur Terkait,...

Next Article

Dandim 0824/Jember Hadiri Pemberangkatan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 70

Postingan Tahun ini: 213

Registered: Apr 15, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Apr 13, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 106

Registered: Apr 16, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 217

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

Gelar Operasi Yustisi di Termilal Pakusari, Gugus Tugas Covid 19 Tindak 57 Pengemudi Tak Bermasker
Danramil 0824/04 Sukowono Lakukan Jam Komandan, Mantapkan Tugas Pokok
Cegah Penyebaran Covid 19, Alun-alun Jember disasar Patroli Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember
Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember, Pimpin Pengangkatan Wakil Ketua  dan Penyerahan Ketua Ranting
Jum'at Barokah, Kodim 0824/Jember Bantu Sembako Kaum Duafa dan Tukang Becak