Serbuan Vaksinasi Kodim 0824/Jember Bantu Pemerintah Layani Vaksinasi Gratis Masyarakat

Serbuan Vaksinasi Kodim 0824/Jember Bantu Pemerintah Layani Vaksinasi Gratis Masyarakat

JEMBER - Serbuan Vaksinasi dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Jember dalam memperluas cakupan bantuan vaksin bagi masyarakat, vaksinasi ini digelar di Aula Kodim. 0824/Jember oleh vaksinator dari Rumah Sakit (RS) Baladhika Husada Jember, pada Jum'at 16/07/2021.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Muntholib yang bertanggung jawab sebagai pelaksana vaksinasi tersebut menyatakan, bahwa kita melakukan pelayanan gratis bagi masyarakat ini sejak kemarin, hari ini tersedia 1000 vaksin bagi masyarakat.

Untuk.pelaksanaan kita bersinergi dengan RS Baladhika Husada Jember atau lebih dikenal dengan Dinas Kesehatan Tentara (DKT), sebagai tenaga vaksinator dan perekaman sebanyak 20 orang, dan personel Kodim 0824/Jember  membantu pelayanannya, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan covid 19. Kata Kapten Inf Abd Muntholib.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya kita dalam membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan vaksin ini.

Saat ditanyakan tujuan dari vaksinasi ini,  Dandim 0824/Jember menjelaskan bahwa vaksinasi ini diharapkan dapat memperluas kekebalan kelompok masyarakat, dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang semakin masiv ini.

Kita membantu vaksinator ini karena sebagian besar tenaga kesehatan medis melakukan penanganan pasien Covid 19, sehingga  tenaga medis dan TNI yang memiliki kualifikasi perawat dan lain-lain disini kita libatkan untuk melakukan pelayanan vaksinasi secara maksimal. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jatim Jember
siswandi

siswandi

Previous Article

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim...

Next Article

Di Jember TNI-Polri Buka Dapur Umum Layani...

Related Posts