Pemerintah Kabupaten Jember Dukung Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Terpadu Tahun 2021

Pemerintah Kabupaten Jember Dukung Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Terpadu Tahun 2021

JEMBER  - Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, sangat antusias saat mendengar penjelasan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan makanan (POM) Surabaya,  Rustyawati, saat memaparkan bahwa Kabupaten Jember akan menjadi salah satu kabupaten/kota yang menjadi target pelaksanaan Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Terpadu pada tahun 2021. Bertempat di Kantor Bupati Jember, pada hari Jumat,  (16/04/2021).

Rustyawati menyampaikan garis besar pelaksanaan program prioritas nasional pangan terpadu yang terdiri dari Desa Pangan Aman, Pengawasan Pangan Jajanan Anak Sekolah yang dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS Aman) dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Terpadu kabupaten/kota ini membutuhkan dukungan Pemerintah Daerah karena akan melibatkan OPD yang terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Dinas Ketahanan Pangan. Badan POM tidak dapat bekerja sendirian dan membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah.      

Gayung bersambut, Bupati Hendy merespon baik program ini. Hendy meminta program ini digarap secara serius, dan berharap Kabupaten Jember menjadi kabupaten percontohan nasional.

“Tentu kami dukung, ini sangat bagus sekali. Kami berharap Jember jadi proyek percontohan untuk program nasional ini, ” harapnya. (Narno/Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Muspika Mumbulsari Cek Persiapan Pembelajaran...

Next Article

Penggiat Kopi Jember Bentuk LPPKJ, Bertekat...

Related Posts

Jurnalis

Profle

siswandi

Follow Us

Recommended Posts

420 Vaksin Sasar Pelajar SMPN 7 Jember, Oleh Sebuan Vaksin Kodim 0824/Jember
Lakukan Operasi Yustisi di Depan Kantor.Bakorwil V Jember, Petugas Tindak 71 Orang
Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember Sasar Pelajar SMK Almujahidin Gumukmas
Kunjungi Ranting 16 Bangsalsari, Ketua Persit KCK Lakukan Rutinitas Pembinaan Organisasi
Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Upacara Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Secara Virtual