Pemerintah Gelontorkan 1000 Vial Vaksin Untuk Warga Ambulu Melalui Kodim 0824/Jember

Pemerintah Gelontorkan 1000 Vial Vaksin Untuk Warga Ambulu Melalui Kodim 0824/Jember

JEMBER - Lain halnya di Kodim 0824/Jember yang melayani vaksinasi untuk warga masyarakat Kabupaten Jember bersinergi dengan RS Baladhika Husada, di Gudang Tembakau milik UD Nyoto Sampurno Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, TNI Koidm 0824/Jember juga melakukan vaksinasi dengan vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Ambulu, pada Kamins 22/07/2021.

Dikoordinator langsung oleh Danramil 0824/24 Ambulu, Vaksinasi di halaman gudang tersebut berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat sangat antusias ingin mendapatkan vaksin dari petugas medis yang dilibatkan kan sebanyak 20 orang dan TNI dari Koramil dan Kodim 0824/Jember sebanyak 20 orang.

Ratusan masyarakat melaksanakan prosesi pendaftaran dan screening hingga vaksinasi dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Menurut Kepala Desa Karanganyar Sunaryo, dalam wawancaranya menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung dilaksanakannya vaksinasi didesa kami ini, masyarakat sangat antusias sekali, nampak yang hadir saat ini.

Saat ditanyakan sejauh mana kesadaran masyarakat Desa Karanganyar terhadap protokol kesehatan, Sunaryo menegaskan bahwa untuk wilayah desanya saay ini masuk zona orange, dari perkembangan yang ada berarti masyarakat sangat menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan, untuk itu saya sangat berterima kasih sekali, kepada masyarakat, dan hendaknya ini dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga kita semua terhindar dari bahaya sebaran covid 19.

Kemudian dalam vaksinasi kali ini kita cukup menghubungi RT dan RW saja sudah seperti ini masyarakat yang hadir, ini sungguh luar biasa, untuk itu saya berharap kedepan pemberian vaksinasi dosis ke dua, dan vaksinasi selanjutnya, mohon dapatnya ditempatkan di Desa kami lagi, kami siap menfasilitasi, untuk itu terima kasih Pak Dandim 0824/Jember atas dilaksanakannya vaksinasi de Desa karanganyar ini. Pungkas Sunaryo.

Sementara itu Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan saay diwawancarai menyatakan, bahwa kita sangat berterima kasih kepada Bapak Subiyanto pengelola gudang ini yang telah memberikan fasilitas tempat, terima kasih kepada Kepala Desa dan semua pihak sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Kita didukung vaksin sebanyak 1000 vial sebenarnya. Namun kita juga melihat kemampuan tenaga kesehatan yang bekerja, karena mereka selama satu bulan ini juga kerja keras menangani pasien positif, sehingga harapan saya untuk hari ini dapat terselesaikan sebanyak 500 vial, syukur kalau dapat diselesaikan 1000 vial sesuai dukungan.

Kita TNI dari Kodim 0824 dan Koramil 0824/24 Ambulu pada intinya siap melakukan pengawalan dan mendukung pelayanan hingga selesai. Tegas Kapten Arm Anton Hermawan.

Semenara itu Subuyanto selaku pengelola gudang tembakau UD Nyoto Sampurno, saat diwawancarai menyatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih dengan adanya vaksinasi ditempat kami ini, disamping dapatmelakukan vaksinasi bagi karyawan kami yang berjumlah 500 orang juga dapat melayani warga masyarakat sekitar.

Karyawan kami sebagian besar sudah vaksin di Kodim 0824/Jember, dan yang disini tinggal sekitar sepertiganya, sehingga selebihnya dapat dimanfaatkan untuk menyani vaksinasi masyarakat, sebagai sumbangsih kami bersama TNI kepada masyarakat sekitar. Ungkap Subiyanto.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengenaskan bahwa kita sengaja memecah pelayanan vaksinasi ini, agar tidak terlalu terpusat di Kodim 0824/Jember yang justru menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

Hari ini kita Kodim 0824/Jember bersama Koramil 0824/24 Ambulu bekerjasama dengan Puskesmas Ambulu, Pemerintahan Desa dan UD Nyoto Sampurno, melakukan pelayanan vaksinasi di Desa karanganyar, hal tersebut termasuk bagian dari penggelotoran bantuan vaksin bagi masyarakat bersinergi dengan TNI. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Forkopimda Jember Turun Ke Bawah Tinjau...

Next Article

Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Pertebal...

Related Posts