Pelayanan Vaksin Bagi Masyarakat di Kodim 0824/Jember Kembali Layani KBT

Pelayanan Vaksin Bagi Masyarakat di Kodim 0824/Jember Kembali Layani  KBT

JEMBER - Ratusan Keluarga Besar TNI (KBT) melaksanakan vaksinasi, pelayanan oleh Petugas Medis dari Rumah Sakit (RS) Baladhika Husada Jember, tak kenal lelah melakukan pelayanan kepada ratusan orang selama sepuluh hari terakhir, termasuk pada Jum'at 09/07/2021.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Muntholib, sebelum pelaksanaan vaksinasi memberikan pengarahan agar peserta senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan selalu mengenakan masker.

Kita Kodim melakukan pengaturan peserta yang antre di vaksinm, sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan, jarak duduk peserta, pemakaian masker  selalu dikontrol oleh petugas dari Kodim 0824/Jember, bahkan tempat vaksinasi dilakukan penyemprotan saat sebelum maupun sedudah vaksin. Kata Kapten Inf Abd Muntholib.

Sementara itu Kapten Ckm Tantowi, selaku ketua Tim Medis yang bertugas pada vaksinasi tersebut menyatakan, bahwa kita selalu siap memberikan vaksinasi kepada masyarakat, setiap harinya lebih dari 500 vaksin di distribusikan kepada masyarakat, sejak sepuluh hari terakhir ini, dalam rangka membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan vaksinasi.

Untuk persediaan vaksin, kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Jember, sekaligus program ini kita jadikan sebagai bakti kita kepada masyarakat, sebagai bagian dari Kekuatan TNI AD kita Rumah sakit Baladhika Husada Jember, bersinergi bersama Kodim 0824/Jember mensukseskan program pembinaan teritorial, melalui bakti vaksinasi ini. Ungkap Kapten Ckm Tantowi.

Sementara itu salah satu penerima vaksin Risti Novia 20 Tahun warga Perumaham Jember Permai III yang juga mahasiswi Fakultas ekonomi Univeritas Brawijaya malang tersbut, saat diwawancarai menyampaikan, bahwa disamping dalam  memperkuat imunitas diri menghadapi pandemi covid 19 ini, vaksinasi ini merupakan kebutuhan karena menjadi prasyarat saat kit bepergian menngunakan transportasi umum wajib menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi, minimal dosis kesatu.

Memang banyak sekali yang mengantre untuk di vaksin hari ini, namun dengan sabar TNI dari Kodim 0824/Jember mengatur antrean sehingga dapat terlaksana dengan tertib dan memenuhi stadart protokol kesehtan covid 19. Kata Risti Novia.

Sementara itu dalam Konfirmasinya, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi pelaksanaan vaksinasi tersebut menyampaikan, bahwa kita hapir setiap hari membantu pemerintah daerah dalam memnyalurkan bantuan vaksin ini, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala RS Baladhika Husada Jember yang menurunkan Tim medisnya, dan tidak mengenal lelah melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Ini merupakan program serbuan vaksin, dalam rangka memperluas kekebalan kelompok masyarakat, dalam menekan laju perkembangan covid 19 di Kabupaten Jember. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Forkopimda Jember Undang Pelaku Usaha dan...

Next Article

Tegakkan PPKM Darurat, Forkopimda Jember...

Related Posts