Pasipers Kodim 0824/Jember Ajak Paskibra Kabupaten Jember Mantapkan Cinta Tanah Air

Pasipers Kodim 0824/Jember Ajak Paskibra Kabupaten Jember Mantapkan Cinta Tanah Air

JEMBER - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Jember yang sudah direkrut dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Jember, kini mulai dilakukan pembentukan fisik dan mental, seperti yang dilakukan pada Selasa 15/06/2021, dengan pembekalan materi wawasan kebangsaan, bela negara dan kepribadian.

Hadir pada kesempatan tersebut selaku pemateri diantaranya Perwira Seksi Peesonalia  (Pasipers) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Ismianto, dari Staf Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Dedy Andrianto dan Abu Hanif.

Pada materinya Kapten Inf Ismianto mengajak adik-adik untukebih meningkatkan rasa cinta tanah air, kalau bukan kita sebagai bagian bangsa Indonesia siapa lagi.

Sebagai bagian dari generasi penerus adik-adik harus menjadi contoh bagi generasi muda lainnya, baik dari sikap, perilaku dan kepribadiannya. Tegas Kapten Inf Ismianto.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi pada Rabu 16/06/2021 menyatakan, bahwa keberadaan Paskibraka sebagai yang merupakan pelajar-pelajar terpilih dari berbagai sekolah di Kabupaten Jember, dapat menjadi agen perubahan.

Dalam arti bahwa mereka harus memiliki bekal yang cukup terkait wawasan kebangsaan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air serta rasa bela negara, sebagai bagian dari komposisi pertahanan negara yang harus melekat pada diri masyarakat Indonesia, utamanya kalangan generasi muda. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Kodim 0824/Jember Cek Kendaraan Babinsa,...

Next Article

Koramil 0824/01 Patrang, Gelar Operasi Yustisi...

Related Posts

Jurnalis

Profle

siswandi

Follow Us

Recommended Posts

420 Vaksin Sasar Pelajar SMPN 7 Jember, Oleh Sebuan Vaksin Kodim 0824/Jember
Lakukan Operasi Yustisi di Depan Kantor.Bakorwil V Jember, Petugas Tindak 71 Orang
Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember Sasar Pelajar SMK Almujahidin Gumukmas
Kunjungi Ranting 16 Bangsalsari, Ketua Persit KCK Lakukan Rutinitas Pembinaan Organisasi
Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Upacara Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Secara Virtual