Koramil 0824/13 Rambipuji Bantu Kelompok Tani Normalisasi Saluran Irigasi

Koramil 0824/13 Rambipuji Bantu Kelompok Tani Normalisasi Saluran Irigasi

JEMBER - Dalam mengefektifkan pengairan lahan pertanian, perawatan saluran irigasi menjadi faktor pendukung utamanya, seperti yang dilakukan kelompok tani Sari Bumi, bersama Baninsa Serka Sismadi yang melakukan normalisasi irigasi dengan memasang drum sebagai talang air sepanjang 45 meter, pada Minggu 20/06/2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Himpunan   Petani Pemakai Air (HIPPA) Khoril Iskhak, Ketua Kelompok Tani Nurul Huda yang membaur bersama Babinsa dan anggota kelompok tani, melakukan pemasangan saluran air tersebut.

Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, saat diwawancarai  membenarkan adanya kegiatan tersebut dalam rangka mencegah kebocoran air sehingga perlu di buatkan saluran yang efisien dengan menyambung drum-drum tersebut, sehingga debit air bisa lebih optimal.

Kita sangat mendukung upaya para petani dalam meningkatkan produksi pertanian, hal ini tentunya dalam mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai bagian dari kekuatan pertahanan. Tegas Danramil 0824/13 Rambipuji.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya mengapresiasi keberadaan Babinsa dalam membantu kelompok tani tersebut.

Keberadaan Babinsa yang membantu upaya para petani tersebut merupakan bagian dari wujud kepedulian TNI dalam memantapkan ketahanan pangan sebagai bagian dari ketahanan negara. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Gugus Tugas Covid 19, Awasi Disiplin Masyarakat...

Next Article

Dandim 0824/Jember Ajak KBT Bantu Masyarakatkan...

Related Posts