Forkopimda Jember Turun Ke Bawah Tinjau PPKM Darurat Desa Kaliglagah, Motivasi Masyarakat Agar Lebih Perhatikan Protokol Kesehatan

Forkopimda Jember Turun Ke Bawah Tinjau PPKM Darurat Desa Kaliglagah, Motivasi Masyarakat Agar Lebih Perhatikan Protokol Kesehatan

JEMBER - Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang kini ditingkatkan menjadi PPKM Darurat merupakan tindaklanjut dalam melakukan upaya menghadang serangan varian baru covid 19 yang semakin mengganas diberbagai tempat di tanah air termasuk di Kabupaten Jember, dalam penyelenggaraan PPKM Darurat ini, Forkopimda melaksanakan peninjauan kebeberapa Posko PPKM, termasuk di PPKM Desa Kaliglagah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember pada Kamis 22/07/2021.

Forkopimda yang dipimpin langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Wakapolres Jember Kompol Kadek Mahardika dan Pejabat terkait lainnya, meninjau PPKM Desa Kaliglagah disambut langsung oleh Camat Budi Susilo, Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Arm Ridwan Sagala dan Kapolsek Sumberbaru Akp Bahtiar.

Dalam sambutannya Camat Sumberbari Budi Susilo mengucapan selamat datang kepada Jajaran Forpimda Kab Jember di Ds. Kaliglagah, suatu kebanggaan luar ditengah kesibukan dapat hadir bertemu lansung dengan warga Desa Kaliglagah

Kegiatan swab antigen, pemberian sembako dan vaksinasi sangat membantu menanggulangi pandemi covid 19, bahkan kita jajaran Muspika telah melakukan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan secara masiv siang dan malam serta sosialisasi pentingnya vaksinasi.

Sedankan Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT,  atas rahmatnya dapat berkumpul dalam keadaan sehat, pagi ini rombongan Forpimda Kabupaten Jember berkunjung di Desa Kaliglagah khusus dalam memutus penyebaran covid 19.

Kedatangan kami merupakan wujud Negara hadir melindungi warganya melalui  PPKM Darurat, warga harus mematuhi instruksi pemerintah dengan memakai masker, jaga jarak, vaksin, dan doa yang tujuan utamanya melindungi keselamatan warga dari covid 19.

Apabila  ada yang kena covid19 laksanakan isoman, pemerintah akan memberikan bantuan, aparat pemerintah,  Kepala Desa, Camat, agar terus memberikan edukasi melaksanakan protokol kesehatan, agar warga mau divaksin, demi keselamatan warga.

Pemerintah Kab. Jember memberikan sembako kepada warga yang terdampak, memberikan masker, jangan keluar malam lampu PJU dimatikan agar tidak keluar malam. Seluruh Kecamatan di Kabupaten Jember masuk zona merah,  mari bersama - sama gotong royong saling mengingatkan sehingga covid 19 segera diangkat dari Jember. Pungkas Bupati Jember

Menyikapi kunjungannya tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kit berkunjung meninjau PPKM Darurat di beberapa tempat termasuk tadi malam kita meninjau PPKM Darurat Perumahan Bumi Mangli Permai, kini kita berkunjung di Desa kaliglagah yang juga merupakan desa zona merah.

Kedatangan kita Forkopimda tidak lain dalam rangka memotivasi masyarakat agar meningkatkan kesadarannya dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19, menjaga jarak serta mematuhi himbauan-himbauan pemerintah termasuk pemberlakukan PPKM Darurat saat ini.

Untuk itu saya turut menghumbau kepada masyarakat mari kita bersama kompak dan bersatu perangi covid 19, dengan beriktiar mematuhi protokol kesehatan dan PPKM Darurat, selalu berdoa demi keselamatan dan kesehatan kita semua, semoga pandemi ini segera berakhir, Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jmeber Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember Bantu Pemerintah...

Next Article

Pemerintah Gelontorkan 1000 Vial Vaksin...

Related Posts

Jurnalis

Profle

siswandi

Follow Us

Recommended Posts

420 Vaksin Sasar Pelajar SMPN 7 Jember, Oleh Sebuan Vaksin Kodim 0824/Jember
Lakukan Operasi Yustisi di Depan Kantor.Bakorwil V Jember, Petugas Tindak 71 Orang
Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember Sasar Pelajar SMK Almujahidin Gumukmas
Kunjungi Ranting 16 Bangsalsari, Ketua Persit KCK Lakukan Rutinitas Pembinaan Organisasi
Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Upacara Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Secara Virtual