Di Jember TNI-Polri Buka Dapur Umum Layani Warga Isolasi Mandiri

Di Jember TNI-Polri Buka Dapur Umum Layani Warga Isolasi Mandiri

JEMBER - Dalam mendukung penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, TNI - Polri membuka dapur umum guna melayani  234 wagra yang menjalani isolasi mandiri diwilayah Kecamatan Sumbersari, pada Sabtu 17/07/2021.

Personel yang dilibatkan pada dapur umum tersebut diantaranya dari TNI AD sebanyak 6 orang, dari Polres Jember 8 orang dan dari relawan Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Pemkab Jember 7 orang, dipimpin langsung oleh Danramil 0824/11 Sumbersari sekaligus Perwira Seksi Operasi Kodim 0824/Jenber Kapten Inf Suwarno.

Selanjutnya Muspika Sumbersari  Kapten Inf Suwarno dan Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyono, melakukan pembagian nasi kotak dari dapur umum tersebut kepada warga isolasi mandiri yang tersebar di 7 kelurahan.

Masing-masing dengan rincian  Kelurahan Sunbersari 70 orang,  Kranjingan 20 orang, Wirolegi 25 orang, Karangrejo 31 orang, Kebonsari 60 orang, Tegal Gede 20 orang dan Kelurahan Antirogo 8 orang.

Menurut Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suwarno, pelaksanaan dapur umum ini untuk membantu meringankan beban warga yang menjalani isolasi mandiri, sehingga mereka tidak kesulitan bahan makanan.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi usai melakukan peninjauan pelaksanaan dapur umum tersebut bersama Forkopimda, menjelaskan bahwa adanya kegiatan dapur umum tersebut sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Ini bagian dari upaya kita dalam membantu kondisi  masyarakat yang menjalani isolasi, dimasa pandemi yang semakin mengganas saat ini,  keberadaan dapur umum ini  dalam membantu warga yang menjalani isolasi.mandiri, agar tidak kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan makannya. tegas Dandim 0824/Jenber. (Siswandi)

Jatim Jember
siswandi

siswandi

Previous Article

Serbuan Vaksinasi Kodim 0824/Jember Bantu...

Next Article

Forkopimda Jember Cek Stadion JSG Jember...

Related Posts