Dandim 0824/Jember : Terima Kasih Kepada Masyarakat Jember Yang Telah Mematuhi Himbauan Pada Perayaan Idhul Adha 1442 H

Dandim 0824/Jember : Terima Kasih Kepada Masyarakat Jember Yang Telah Mematuhi Himbauan Pada Perayaan  Idhul Adha 1442 H

JEMBER - Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20/07/2021 H ini, melalui Surat Edaran Kementrian agama No. 15/2021,  perayaannya dibatasi dengan protokol kesehatan, bahkan untuk menghindarkan penyebarannya dihimbau untuk melaksanaan Sholat Idhul Adha dirumah saja serta melakukan penyembelihan hewan kurban di rumah penyembelihan.

Kondisi ini memang harus diberlakukan oleh Pemerintah melalui Surat Edaran Kementrian Agama RI No. 17/2021 yang mengatur pembatasan peribadatan, termasuk perayaan Idul Adha 1442 H, dalam rangka menghindarkan masyarakat dari bahaya penyebaran covid 19, utamanya varian baru yang penyebarannya relatif sangat cepat.

Menyikapi hal tersebut, dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, bahwa perayaan Idhul Adha 1442 H ini sangat kondusif, hal ini merupakan cerminan bahwa masyarakat sangat paham terhadap situasi dan kondisi yang kita hadapi bersama.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jember yang telah mematuhi himbauan pemerintah tersebut, mulai pelaksnaaan takbiran tadi malam, Sholat Idul Adha pagi tadi serta penyembelihan kurban, tidak terdapat laporan jajaran terkait pelanggaran himbauan tersebut oleh masyarakat.

Semoga dengan momentum Idul Adha 1442 H ini kita semua diberikan berkah kesehatan dan keselamatan, serta semoga Pandemi ini dapat segera berakhir. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Kodim 0824/Jember Sembelih Kurban, Tingkatkan...

Next Article

Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Perkuat...

Related Posts