Dandim 0824/Jember Hadiri Pemberangkatan Atraksi Tim Garuda Terbang Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Dandim 0824/Jember Hadiri Pemberangkatan Atraksi Tim Garuda Terbang Peringati Hari Lahirnya Pancasila

JEMBER - Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Andriyanto, memberangkatkan atraksi Tim Garuda Terbang dalam rangka Hari Lahirnya Pancasila, bertempat di lapangan terbang Noto Hadinegoro Jember, bersama Bupati Jember H Hendy Siswanto, pada Minggu 30/05/2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Kolonel Tek Budhi Arifa Chaniago ( Dirbidsumda Puspotdirga ), Kolonel Kes Wesly Sirait ( Dirbidbakti Dispotdirga), Kolonel Tek Jeffry Ritiau ( Dirbidpotwil Puspotdirga ), Kolonel Kes Wesly Sirait ( Dirbidbakti Dispotdirga ), Kolonel Sus Kodrat Maliki ( Paban III/Tahwil Spotdirga ), Bupati Jember Hendy Siswanto, Wabup Jember MB Firjauan barlaman, Kasbrigif 9/Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan para pejabat lainnya.

Pukul 06.30 WIB rombongan Puspotdirga Mabes TNI - AU bersama Forkopimda Kab. Jember tiba di Bandara Notohadinegoro Jember.  Pukul 07.30 WIB kegiatan dimulai dengan diawali Briefing oleh Kolonel Tek Budhi Arifa Chaniago ( Dirbidsumda Puspotdirga ) selanjutnya pemberangkatan Para Motor dan pemberangkatan pesawat Aerobatic.

Pukul 08.37 WIB penyerahan Bantuan kepada orang masyarakat sekitar yang terdampak Pandemi Covid-19 dari Kapuspotdirga dan Bupati Jember dilanjutkan penyerahan Buku Kedirgantaraan dan Seragam Pilot dari Kapuspotdirga kepada Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember.

 Pukul 08.43 WIB Bupati Jember dan Kapuspotdirga melakukan Conference Press,   Pukul 08.57 WIB Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember didampingi oleh Kapuspotdirga melakukan Joy Flight dengan pesawat Aerobatic setelah itu melakukan foto bersama.

Pukul 10.10 WIB seluruh Pesawat Aerobatic dan Para Motor yang digunakan dalam Garuda Terbang melakukan pengisian BBM dan pengecekan layak terbang oleh pihak Berwenang dari TNI - AU dan Tim teknisi Kegiatan Garuda Flight (Garuda Terbang)/ terbang Navigasi.

Dalam wawancaranya Marsma TNI Fajar Andriyanto menyatakan bahwa kegiatan ini tentunya dalam rangka Hari Lahirnya Pancasila, dengan kegiatan Tim Garuda Terbang ini tentunya akan lebih meningkatkan rasa cinta tanah air, meningkatkan rasa bela negara masyarakat, dan kita sudah sepakat dengan Bapak Bupati bahwa ini akan kita lakukan kembali tahun depan.

Untuk pesawat yang akan melakukan atraksi disini sebenarnya secara keseluruhan ada sekitar 20 pesawat yang kita datangkan dari Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Surabaya dan lain-lain, luar biasa bahwa Lapangan terbang  Noto hadinegoro ini merupkan lapangan terbang yang sangat berpotensi untuk dapat dikembangkan. Tegias Marsma TNI Fajar Andriyanto.

Sementara itu Bupati Jember Hendy Siswanto dalam wawancaranya menyatakan, Jember memang hebat, sehingga pelaksanaan atraksi Tim Garuda Terbang ini digelar di Jember, tentunya akan sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Jember dalam meningkatkan peran lapangan terbang ini untuk meningkatkan kunjungan wisata dan lain-lainnya.

Jember memiliki potensi distinasi wisata yang sangat banyak dan sangat berpotensi sekali untuk dikembangkan, dengan meningkatnya peran lapangan terbang kita ini, dan Insya’Allah tahun depan kita sudah dapat melakukan penerbangan Jember - Jakarta. Tegas Hendy Siswanto bersemangat.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf la Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya terpisah menyatakan, bahwa suatu kehormatan bagi kita, dengan dilakukannya kegiatan Tim Garuda Terbang di lapangan terbang Noto Hadinegoro kebanggaan masyarakat Jember ini.

Dengan kegiatan ini tentunya akan lebih memantapkan kebanggaan masyarakat terhadap TNI, memantapkan rasa cinta tanah air serta selalu bangga dengan Pancasila sebagai dasar negara, sebagai falsafah negara, pada peringatan hari kelahirnnya ini. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Dandim 0824/Jember : Peringati Lahirnya...

Next Article

Koramil 0824/13 Rambipuji Bersama Polsek...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 70

Postingan Tahun ini: 213

Registered: Apr 15, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Apr 13, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 106

Registered: Apr 16, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 217

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

Gelar Operasi Yustisi di Termilal Pakusari, Gugus Tugas Covid 19 Tindak 57 Pengemudi Tak Bermasker
Danramil 0824/04 Sukowono Lakukan Jam Komandan, Mantapkan Tugas Pokok
Cegah Penyebaran Covid 19, Alun-alun Jember disasar Patroli Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember
Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember, Pimpin Pengangkatan Wakil Ketua  dan Penyerahan Ketua Ranting
Jum'at Barokah, Kodim 0824/Jember Bantu Sembako Kaum Duafa dan Tukang Becak