Cipta Kondisi, Dandim 0824/Jember Bersama Kapolres Jember Lanjutkan Safari Silaturahmi Ke Ketua PCNU Kencong

Cipta Kondisi,  Dandim 0824/Jember Bersama Kapolres Jember Lanjutkan Safari Silaturahmi Ke Ketua PCNU Kencong

JEMBER - Pelaksanaan safari silaturahmi ke tokoh agama dan organisasi keagamaan di kabupaten Jember, terus dilakukan oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, bersama Kapolres AKBP Arif Rahman Arifin, seperti yang dilakukan pada Rabu 02/06/2021, yang berkunjung ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kecamatan Kencong.

Kedatangan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Kapolres    AKBP Arif Rahman Arifin, disambut langsung oleh Ketua RoisPCNU Kencong KH Ahmad Laiq Atoilah, Ketua PCNU Kencong KH Zainil Ghulam, Wakil Ketua Nafiur Rofiq, KetuanGP Anshor Kencong Agus Nur Yasin dan pengurus lainnya serta Muspika Kencong.

Pada kesempatan tersebut KH Ahmad Laiq Atoilah  menyampaikan selamat datang dan karena masih di Bulan Syawal, kita mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, dan lertemuan antara umaroh dan ulama ini hendaknya sering dilakukan agar Kabupaten Jember ini terbebas dari aliran yang merusak persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan melemahkan NKRI.

Demikian dengan KH Zainil Ghulam yang pada intinya sangat mendukung adanya silaturahmi seperti Ini, disamping mempererat silaturahmi, tentunya akan melaklhirkan ide dan gagasan untuk diimplementasikan, utamanya menyikapi adanya Tibul Qulub di Gumukmas, hendaknya dapat segera diselesaikan oleh Polres Jember, untuk itu sekali lagi agar sinergitas seperti ini harus kita lakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Selanjutnua Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin menyampaikan  ucapkan terima kasih kepada PCNU Kencong,   atas suportnya dalam menyelesaikan permasalahan, kami POLRI dan TNI sangat butuh kerjasama ini.

Kemudian terkait peredaran narkoba jenis sabu sabu tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya, ini sangat mengenaskan, dalam hal ini  merupakan kegagalan dalam pembinaan generasi muda, kemudian kasus oknum perguruan silat ada 10 kasus, semuanya diselesaikan secara hukum ditahun 2021. Kami mohon bantuanya ulama, adanya ujaran kebencian kelompok pemuda seperti perusakan tugu perguruan silat dan antar kelompok oknum perguruan silat, ini agar segera berakhir.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol  Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam kesempatan sambutannya menyampaikan, bahwa perkembangan Covid 19 di Jawa Timur setelah lebaran meningkat , dan untuk di Kabupaten  Jember masih stabil. Mohon bantuan dari para ulama untuk membantu menghimbau penyelenggaraan kegiatan keramaian agar senantiasa  dibatasi, serta menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Dandim 0824/Jember  terkait pemulangan penerja migran Indonesia (PMI)  yang kembali di Jember, mereka sebelunya  dikarantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya kemudian dilakukan test Swab,  dan apabila negatif baru dijemput ke Jember dan di karantina di hotel Bandung Permai selama 3 hari,  kemudian diswab negatif baru diperbolehkan pulang dan isolasi dirumah. Selanjutnya kami juga mohon  mohon bantuan dari Ulama dan Kyai untuk ikut berperan dalam menjaga perdamaian lebih - lebih menjelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Zoom Meeting dengan Forkopimda Jatim, Dandim...

Next Article

Koramil 0824/23 Wuluhan Berikan Wawasan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 70

Postingan Tahun ini: 213

Registered: Apr 15, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Apr 13, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 31

Postingan Tahun ini: 106

Registered: Apr 16, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 217

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

Gelar Operasi Yustisi di Termilal Pakusari, Gugus Tugas Covid 19 Tindak 57 Pengemudi Tak Bermasker
Danramil 0824/04 Sukowono Lakukan Jam Komandan, Mantapkan Tugas Pokok
Cegah Penyebaran Covid 19, Alun-alun Jember disasar Patroli Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember
Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember, Pimpin Pengangkatan Wakil Ketua  dan Penyerahan Ketua Ranting
Jum'at Barokah, Kodim 0824/Jember Bantu Sembako Kaum Duafa dan Tukang Becak