Antisipasi Lonjakan Akibat Varian Baru, Forkopimda Jember Angkat Bicara, Cegah Penyebaran Covid 19

Antisipasi Lonjakan Akibat Varian Baru, Forkopimda Jember Angkat Bicara, Cegah Penyebaran Covid 19

JEMBER - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah salam mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid 19, seperti yang melanda diberbagai daerah di tanah air,  rapat koordinasi dilakukan secara intensif hampir setiap hari dalam mengevaluasi strategi penanganan dikaitkan dengan perkembangan dilapangan, seperti yang dilakukan pada Senin 21/06/2021, yang dilaksanaka rapat koordinasi Forkopimda di Pendopo Wahya Wibawa Graha Kabupaten Jember.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Jember Hendy Siswanto tersebut juga dihadiri Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman,  Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, Kajari Jember Zulfikar Tanjung, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putut Tri Sunarko, serta pejabat terkait lainnnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, memaparkan perkembangan Covid 19 hingga saat ini.

Usai mengikuti paparan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember,  dalam arahannya Jember Hendy Siswanto menyampaikan,  bahwa dirinya sangat yakin kalau masyarakat Jember kesadarannya dalam mematuhi protokol kesehatan sudah meningkat, dan saya bersama Forkopimda akan lebih aktif  turun kelapangan.

Kemudian dengan adanya varian baru dari India yang penyebarannya relatif sangat cepat, kepada semua pihak hingga ke tingkat RW dan RT, untuk selalu waspada, sekali lagi patuhi protokol kesehatan.

Instruksi Presiden RI  kepada para Kepala Daerah agar mengoptimalkan anggaran APBD dan APBN untuk penanganan Covid 19, ekonomi kerakyatan dan kesehatan masyarakat harus berbanding lurus, untuk itu pada kesempatan ini saya Juga menginstruksikan kepada Kepala Desa dan Lurah, untuk menyesuaikan dengan isntruksi tersebut. Tegas Bupati Jember.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin dalam sambutan dan wawancaranya menegaskan agar Lurah dan Kepala Desa, agar mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat terkait penanganan Covid 19, kemudian 3 pilar harus turun melaksanakan sosialisasi secara masiv melanjutkan sosialisasi dan pengawasan Pemberlakukan pembatasan kesehatan masyarakat (PPKM) mikro yang sudah berjalan. Tegas Kapolres Jember.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam arahan dan wawancaranya menyatakan, bahwa dirinya sangat prihatin dengan peningkatan kasus positif semala 1-20 Juni 2021 peningkatannya sangat tinggi dari 12 orang menjadi 21 orang, sehingga tidak bosan-bosannya saya menghimbau masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Dandim 0824/Jember menyampaikan bahwa klaster yang rentan saat ini adalah klaster keluarga dan klaster perkantoran, untuk itu kepada seluruh masyarakat aga meningkatkan kedisiplinannya terhadap protokol kesehatan.

Tiga pilar harus kompak turun ke lapangan lakukan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan masyarakat dan PPKM Mikro. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Koramil 0824/12 Kaliwates Bekali Wawasan...

Next Article

Danramil 0824/21 Puger Bersama Muspika Sosialisasikan...

Related Posts

Jurnalis

Profle

siswandi

Follow Us

Recommended Posts

420 Vaksin Sasar Pelajar SMPN 7 Jember, Oleh Sebuan Vaksin Kodim 0824/Jember
Lakukan Operasi Yustisi di Depan Kantor.Bakorwil V Jember, Petugas Tindak 71 Orang
Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember Sasar Pelajar SMK Almujahidin Gumukmas
Kunjungi Ranting 16 Bangsalsari, Ketua Persit KCK Lakukan Rutinitas Pembinaan Organisasi
Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Upacara Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Secara Virtual